Jumat, 22 Desember 2017

     PAB dan TOT, Rangkaian acara Penerimaan anggota baru UKM GERHANA Unnes

Penerimaan Anggota Baru (PAB) UKM Gerhana Unnes tahun 2017 telah terselenggara, tepatnya pada tanggal 21-22 Oktober 2017 bertempat di Barak Tentara Bantir, Bandungan. Acara yang digelar selama dua hari ini ialah untuk mengukuhkan anggota baru UKM Gerhana yang mana pada tahun ini sudah memasuki angkatan ke XII.
     Acar PAB ini meliputi diskusi kenarkobaan, sharing season dengan Alumi serta pengurus UKM Gerhana, Pentas seni tiap kelompok dan Outboond.  Konsep PAB tahun ini berbeda dengan PAB tahun lalu, dimana tahun ini PAB menjadi agenda pertama anggota baru untuk masuk kepengurusan dan setelah mengikuti PAB anggota baru yang telah resmi tersebut harus mengikuti TOT atau Training Of Trainer
Traini Of Trainer adalah agenda selanjutnya yang mana anggota baru sudah lewati. Mengangkat tema yaitu  “Kita Muda, Kita Indonesia Berantas Narkoba”  Dini anggota baru dibagi menjadi tiga kelompok besar yang terbagi atas tim Potensiku, Gerhana ku Keluargaku, dan pengabdian Masyarakat. Di dalama kegiatan tersebut masing-masing tim diharuskan membuat suatu kegiatan sesuai dengan kelompoknya.
     Potensiku yang telah terselenggara pada tanggal 18 November di PKMU lantai 2. Acara tersebut merupakan acara seminar yang dimana ditujukan kepada nggota UKM Gerhana lainnya. Pengabdian Masyarakat yang telah terselenggara pada tanggal 12 November di  gang Margasatwa rt/rw 05/06 dengan bentuk kegiatan yaitu bersih lingkungan serta penyuluhan kepada warga sekitar. Acara terakhir ialah Gerhanaku Keluargaku yang diadakan di PKMU lantai 2 pada tanggal 19 November dengan rangkaian acara yaitu pentas seni masing-masing divisi serta anggota baru, tujuannya yaitu mengakrabkan semua nggota, pengurus sert alumni.

     Dari serangkaian kegiatan yang harus dilalui calon anggota baru UKM Gerhana ini diharapkan mampu menciptakan kader anti narkoba sejak dini serta meberi bekal untuk kepengurusan selanjutnya.

0 komentar :

Posting Komentar